Adventure for new experience

4D3N overland flores ( Waerebo, Bajawa , Kelimutu )

Flores adalah pulau besar yang indah sekaligus menakjubkan. Sedikit orang yang tahu bahwa nama asli pulau ini adalah Nusa Nipa (Pulau Ular). Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Flores merupakan pulau yang panjang seluas 14.300 km² dan menyimpan rahasia terbaik dunia, menunggu siapapun untuk datang dan menjelajahinya. Bersama Alor dan Pantar, Flores merupakan rangkaian dari cincin gunung api di Nusantara dan secara geologis tidak stabil dimana hampir setiap tahun terjadi gempa. Oleh karena itu, Flores adalah salah satu wilayah di Indonesia yang rawan gempa dan hanya dapat ditandingi oleh Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Akan tetapi, di balik geografisnya yang menjadi bagian dari rangkaian gunung api, Flores menyembunyikan keindahannya di balik bayangan hingar bangarnya Bali yang mendunia.

BIAYA : RP. 3.900.000 ( without meals n ticket wisata )
INCLUDE : ( privat car, Hotel )

Hari 01 : LABUAN BAJO – DINTOR – KAMPUNG WAE REBO
Berangkat jam 6 pagi dari Labuan bajo, melewati jalan pesisir pantai selatan pulau flores bagian barat. Perjalanan ke dintor di tempuh dengan perkiraan waktu sekitar 5 hingga 6 jam dari labuan bajo. Makan siang di warung pinggir laut, lalu berjalan kaki menuju kampung kuno wae rebo dengan perjalanan sekitar 3 jam melewati bukit dan turunan. Sore hari tiba di kampung wae rebo, di sambut oleh warga setempat dan menginap di rumah adat manggarai dengan usia ratusan tahun. Ini adalah satu satunya kampung yang masih mempertahankan bentuk asli dari rumah adat orang manggarai, Terletak di lembah dan di apiti gunung serta bukit. Di rumah adat ini, kita bisa melihat gendang yang terbuat dari kulit manusia asli. Kita bermalam di sini.

Hari 02 : KAMPUNG WAE REBO – DINTOR – CANCAR – RUTENG
Pagi hari menikmati suasana kamoung dan berwisata ke perkebunan kopi atau bersantai di sekitar rumah adat. Lalu berangkat sekitar jam 10 pagi menuju mobil di dintor. Selanjutnya menuju Ruteng, dengan berhenti di cancar , mengunjungi persawahan laba -laba di desa cara. Sore Hari lanjut ke Ruteng dan Check in Hotel.

Hari 03. RUTENG – BAJAWA – KAMPUNG BENA – DESA MONI
Pagi hari setelah sarapan berkendara menuju Bajawa kami ingin mengajak anda berkunjung ke desa adat BENA, merupakan satu santunya desa dengan konstruksi rumah “kuno” yang berbentuk seperti joglo namun keseluruhannya terbuat dari bambu dan alang alang serta papan seadanya. Di sini, kita bisa menjumpai penduduk lokal menenun kain adalah khas setempat, dengan jaritan tangan serta menggunakan alat tenun tempo dulu. Dari desa ini, kita bearanjak menuju Moni. Perjalanan panjang menuju Moni dan tiba di pos pendakian Kelimutu larut malam .Anda bisa mendirikan kemah disini.

Hari 04. DANAU KELIMUTU – BANDARA ENDE – SELESAI
Pagi pagi sekali, jam 5 subuh kita berangkat menuju danau kelimutu  dengan trekking menuju kawah danau kelimutu. Pemandangan menakjubkan saat anda berada di kawah danau kelimutu ini, dengan hamparan lembah yang mengelilingi bukit ini, Lalu kembali ke Moni dan sarapan. Setelah itu, kita berangkat menuju Ende, selanjutnya drop ke Bandara dan Tour selsai. Jika masih ada waktu sebelum check in bandara, kita akan berwisata ke museum rumah seokarno di kota ende. TRIP SELESAI/ NEXT TRIP